Warung Ini Tetap Buka Walau Banjir Telah Menghadang

0
206

Saat memasuki musim hujan seperti ini, tentunya sudah tidak mengherankan lagi jika Jakarta mulai tergenang banjir. Banjir di Jakarta, tentunya bukan lagi menjadi fenomena yang asing bagi banyak orang, apalagi, bagi masyarakat Jakarta sendiri. Namun, banjir yang terjadi kkali ini cukup mengherankan bagi warganet khususnya pengguna media sosial.

Para warganet kini tengah memperdebatkan soal kicauan twitter yang diunggah aku @TMCPoldaMetroJayaz pada hari Senin, tanggal 5 Februari 2018. Pasalnya, dalam cuitan tersebut, pihak Polda Metro membagikan sebuah foto berisi informasi banjir di wilayah Jakarta Timur tepatnya di Jalan Jatinegara Barat pada pukul 00 : 24.

Banjir tersebut mengakibatkan ketinggian air mencapai 50 – 70 senti meter, lalu lintas di wilayah tersebut akhirnya dialihkan. Ya, foto unggahan tersebut memang menampilkan adanya banjir. Namun, ada pemandangan tak biasa yang mencuri perhatian para warganet, mereka menyorot sebuah warung nasi yang berhasil diabadikan di dalam foto. Foto tersebut memperlihatkan dua orang yang sedang duduk di warung tersebut.

Baca Juga : Sandiaga Sarankan Warga untuk Mengungsi

Seorang bapak – bapak bahkan duduk dengan tenang, padahal banjir telah mencapai tempat duduknya. Hingga akhirnya, netizen pun berdebat sendiri, apakah gambar itu asli atau editan?

Unggahan tersebut tentu menuai berbagai respons sehingga menimbulkan perdebatan warganet. Banyak dari mereka yang menganggap jika foto tersebut merupakan hasil editan, meskipun ada banyak pula yang memuji keputusan pedagang nasi yang tetap berjualan sekalipun banjir sedang melanda. Dilansir dari tribunnews.com Berikut ini adalah beberapa komentar dari para netizen :

@classictruck15 : Mosok air udah semeja masih tenang aja

@riefauzi_ : Ko saya gak percaya sama fotonya.

@BobokoTea1 : Photo editan tuh … Tapi keren … kreatif banget

@dewidewirat : Bukan editan. Jadi dia buka lapak sebelum banjir. Diterusin jualan, udah kepalang.

@friedzesaid : itu beneran pak, pedagangnya sudah gelar lapak sebelum banjirnya datang tetapi tetap diteruskan jualannya.

@ekodji : Editan bukan sih. Banjir setinggi kursi. Mau makan lele masih duduk di kursi. Hmmm …

@oceeenn : Gak peduli mau ada bencana. Kalo lo butuh duit pasti tetep kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here