Sandiaga Sarankan Warga untuk Mengungsi

0
127
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno foto by detik.com

SEDANGRAME.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunjungi lokasi banjir di Kampung Arus di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Sandiaga juga menyempatkan diri menengok korban banjir di lokasi pengungsian.

Bersama dengan Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Sandi kemudian mengunjungi lokasi pengungsian dan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga di pengungsian.

Sandi juga meyakinkan kepada seluruh warga yang masih tetap bertahan untuk tidak mengambil risiko dan pindah ke lokasi pengungsian yang sudah disediakan. “Ya ini mencoba menyakinkan warga, sepertinya mereka sudah terbiasa dengan ketinggian air. Tapi kita tidak bisa memprediksi ketinggian air saat ini.

Kita harus mobilisasi, tapi sampai saat ini mereka memilih tetap bertahan,” kata Sandi di Kampung Arus, pada hari Senin tanggal 5 Februari 2018. Sandi juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus memberikan sejumlah bantuan kepada seluruh pengungsi.

Bukan hanya itu, Sandi pun juga mengajak warga agar tetap menjaga kesehatan meski dalam kondisi musibah banjir seperti ini. “Kita perhatikan tentunya, dan kita akan memberikan bantuan kepada mereka. Spirit mereka masih tinggi, tapi saya menitip pesan untuk menjaga kesehatan karena kondisi seperti ini, dan mereka dipastikan akan mendapatkan makanan yang cukup, dan obat – obatan,” katanya

Hingga Selasa sore, tanggal 6 Februari 2018, sebagian dari warga memang lebih memilih untuk tinggal di rumah mereka masing – masing, meskipun ketinggian air sudah mencapai dua meter lebih. Namun sebagian warga lainnya mulai mengungsi dan menempati lokasi pengungsian yang memang sudah disiapkan, yaitu bangunan di area gudang di Gang Arus, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Tenda – tenda di lokasi itu pun mulai dibangun. Bambang Musyawardana mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan dua buah tenda di lokasi tersebut. Selain itu, sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak banjir juga telah disiapkan.

Menurut Bambang, Pemkot Jakarta Timur juga sudah menyediakan dokter umum di tempat pengungsian. Bambang juga menjelaskan, di wilayah Kecamatan Cawang total ada 2. 760 jiwa dari 19 RT dan 5 RW yang terdampak banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here