Wajahnya Seperti Balon, Wanita Ini Berharap Tidak Dibully Lagi

0
39
Menyayat hati, ternyata begini cerita kehidupan wanita yang memiliki wajah seperti balon. (Foto: The Sun)
Menyayat hati, ternyata begini cerita kehidupan wanita yang memiliki wajah seperti balon. (Foto: The Sun)

SEDANGRAME.COM – Tak ada satu pun orang yang suka diolok-olok, apalagi jika membahas perbedaan fisik yang dimiliki oleh seseorang. Manusia memang tidak ada yang sempurna, tapi sepertinya tidak semua orang yang mengerti akan kalimat tersebut karena hingga kini masih saja ada orang yang suka mem-bully dengan mengolok-olok bentuk fisik seseorang.

Hal tersebut dialami oleh wanita asal Tiongkok yang bernama Xiao Yan. Saat melihat foto wanita berusia 23 tahun ini pasti kamu sudah melihat ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya. Dilansir dari The Sun, Xiao Yan terlahir dengan tahi lalat atau tanda lahir langka yang juga sering disebut Nevus Melanositik Kongenital.

Tanda lahir yang hanya mempengaruhi sekitar satu persen bayi di seluruh dunia tersebut terlihat ada di lebih dari separuh wajah Xiao Yan. Awalnya tanda lahir tersebut tak terasa apa-apa, tapi lama kelamaan Xiao Yan merasakan sakit disekitar wajahnya.

Xiao Yan pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit dokter memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kulit lantaran takut jika tanda lahir tersebut akan berubah menjadi sel kanker.

Memiliki tanda lahir yang sangat besar diwajahnya membuat hidup Xiao Yan tentunya berbeda dengan wanita-wanita lainnya. Dan kini ada hal lain yang harus ia hadapi ketika sang dokter berusaha mengobatinya dengan menyuntikkan cairan ke wajahnya. Cairan tersebut membuat wajah Xiao Yan seperti balon.

Wanita Berwajah Seperti Balon Menjalani Pengobatan 

Menyayat hati, ternyata begini cerita kehidupan wanita yang memiliki wajah seperti balon. (Foto: The Sun)
Menyayat hati, ternyata begini cerita kehidupan wanita yang memiliki wajah seperti balon. (Foto: The Sun)

Orang-orang yang tak mengenak Xiao Yan tentu saja akan menatapnya dengan aneh, bahkan ada pula yang ketakutan. Padahal mereka tak tahu kalau Xiao Yen kini tengah menjalani proses pengobatan. Cairan yang disuntikkan ke wajah Xiao Yan dimaksudkan agar kulit wajahnya meregang.

Hal tersebut dilakukan supaya nantinya Xiao memiliki cukup kulit untuk menggantikan kulit yang dipenuhi dengan tahi lalat di wajahnya itu. Setidaknya dalam lima bulan wajah Xiao nampak seperti balon. Tapi, sebenarnya Xiao sendiri tak pernah mempermasalahkannya apalagi ia tahu bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengobatinya.

Tahi Lalat Menutupi Wajah

Tahi lalat menutupi wajah (The Sun)
Tahi lalat menutupi wajah (The Sun)

Wanita asal Longjing, Guizhou, China ini mengaku kalau kehidupan masa kecilnya sangatlah bahagia, meskipun tahi lalat yang hitam itu menutupi wajahnya. Teman-teman masa kecilnya tak pernah melihat itu semua.

“Meskipun punya tahi lalat hitam besar di wajah saya, saya menikmati masa kecil saya bermain dengan teman-teman, saya bahagia,” katanya, seperti dikutip The Sun, Sabtu (27/1/2018). Namun masa kecil ternyata berbeda dengan masa remaja Xiao Yan. Kini, setelah dewasa ia malah selalu diejek, untuk itulah ia berharap bisa segera sembuh.

Ketika remaja para penduduk di desanya malah sering mengolok-olok wajah Xiao yang menghitam. Bahkan sang ibu harus memohon agar para penduduk tak lagi mem-bully anaknya itu. Ya, Xiao memang sangat beruntung karena memiliki ibu serta keluarga lainnya yang sangat mencintainya. Kini keluarga Xiao mencoba untuk mengumpulkan dana untuk mengobati Xiao Yan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here