Murah, Meriah, Tahan Lama, Ini Dia 5 HP dengan Baterai Terbaik!

0
165

Di sepanjang tahun 2017 kemarin, banyak sekali HP dengan baterai awet dan tahan lama bertebaran di pasar. Pada artikel ini, kita akan mencari tahu 5 HP dengan Baterai Terbaik yang pernah mewarnai pasar HP pada tahun lalu.

Banyak HP atau smartphone yang telah mewarnai tahun 2017 ini, yang turut dihiasi dengan fitur-fitur menarik. Dari sekian banyak fitur baru yang hadir, rupanya baterai tetap menjadi nomor satu di hati banyak pengguna, termasuk kami. Kali ini, kita akan melihat 5 HP dengan Baterai Terbaik yang mewarnai dunia HP pada tahun lalu.1

1 Moto Z2 Play

sumber: Android Authority

Di bulan Juni lalu, Lenovo melalui Motorola memperkenalkan lanjutan dari seri Moto Z miliknya, yang memiliki nama lengkap Moto Z2 Play. Perangkat berjenis modular smartphone ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci, lensa kamera utama 12MP, RAM 4GB, Snapdragon 626, dan baterai sebesar 3.000mAh.

Walaupun dibekali dengan kapasitas baterai yang standar, perangkat ini mampu tetap aktif dengan waktu yang lama, yakni sekitar 12 jam untuk penggunaan normal. Dengan demikian, pengguna yang sibuk tak perlu repot-repot membawa alat charge smartphone mereka.

Ketika dalam keadaan standby (hanya aktif namun tidak digunakan sama sekali), perangkat ini mampu bertahan hingga 3 hari, sejauh pemantauan kami. Dengan demikian, Moto Z2 Play pantas masuk ke dalam daftar ini.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, maka silahkan mempersiapkan kocek sebesar Rp 5 jutaan.

2. Xiaomi Mi Max 2

sumber: Tech Review

Pada bulan Juni lalu, Xiaomi kembali memperkenalkan lanjutan perangkat dengan baterai besarnya, yakni Mi Max 2. Selain baterai yang sebesar 5.3000mAh, perangkat ini dibekali dengan beragam jeroan menarik, seperti RAM 4GB, chipset Snapdragon 625, layar 6,44 inci, dan lensa kamera utama 12MP.

Perangkat yang kini dijual dengan harga Rp2,7 juta tersebut mampu tetap aktif selama 22 jam dalam penggunaan normal. Hal menarik lainnya adalah, perangkat ini telah dibekali dengan fitur Quick Charge 3.0, yang membuatnya mampu terisi sebanyak 22% dalam waktu 30 menit.

3. OPPO F5

sumber: Digit

F5 merupakan perangkat pertama OPPO yang menggunakan desain bezel-less dan baru saja diperkenalkan beberapa pekan lalu. Perangkat ini dibekali dengan layar seluas 6 inci dengan rasio 18:9, chipset MT6763T Helio P23, RAM 6GB (pilihan lain 4GB), lensa kamera 16MP, dan baterai sebesar 3.200 mAh.

Walau tanpa adanya fitur VOOC, fitur yang memungkinkan perangkat untuk terisi penuh dalam waktu singkat, namun perangkat ini mampu terisi sebanyak 10% ke 65% hanya dalam waktu 60 menit.

Untuk daya tahannya, perangkat ini mampu bertahan dalam penggunaan normal hingga 12 jam. Hal itu membuatnya pantas untuk masuk ke dalam daftar perangkat mumpuni dari segi baterai. Untuk harganya, OPPO F5 bisa kamu miliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp 3,9 juta (pilihan RAM 4GB).

4. ASUS Zenfone 4

Asus
sumber: YTIMG

ASUS merupakan vendor yang rajin memperkenalkan perangkat dengan bateria besar di setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, vendor tersebut menyuguhkan Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro.

Penawaran RAM 3GB, chipset Snapdragon 425, lensa kamera utama ganda, layar 5,5 inci (Pro), dan baterai sebesar 5.000mAh (Pro) adalah poin-poin yang membuat siapa saja sulit untuk berpaling.

Baterainya yang besar memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan perangkat tersebut selama lebih dari 18 jam, bahkan dalam aktfitas gaming, mendengarkan musik, menonton video, dan beragam aktifitas ekstrim lainnya.

Baterai tersebut juga mampu terisi penuh dalam waktu sekitar dari 4 jam. Jika kamu tertarik memiliki perangkat tersebut, maka bisa memilikinya dengan merogoh kocek sedalam Rp 2,7 juta.

5. Xiaomi Redmi Note 4

Redmi Note
sumber: Gear Best

Pada bulan pertama di tahun 2017, Xiaomi memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni Redmi Note 4. Perangkat itu pun dengan mudahnya menarik perhatian publik, berkat pengadopsian RAM yang besar, layar yang lebar, chipset seri 600 dari Qualcomm, dan baterai yang kapasitasnya lebih dari 4.000mAh.

Secara rinci, Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan baterai sebesar 4.100mAh. Berdasarkan hasil penelusuran kami, baterai tersebut mampu bertahan hingga 18 jam dalam penggunaan normal, dari kapasitas 100% hingga benar-benar 0%.

Walau tak dibekali dengan fitur Quick Charge, namun baterai tersebut mampu terisi hingga 25% hanya dalam waktu 30 menit. Bagi kamu yang belum sempat memilikinya, perangkat yang memiliki pilihan hingga ROM 64 GB tersebut dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 1,999 juta.


Itu tadi smartphone dengan baterai ‘dewa’ yang mungkin bisa menjadi pilihan di akhir tahun ini. Mau gaming atau browsing saat berpergian, baterai tersebut akan bertahan lama. Selamat menentukan pilihan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here