Masih Inget Gak Sama Teman-teman Boboho Ini? Bagaimana Ya Kabarnya Sekarang?

0
148

Film-film seperti Shaolin Popey, China Dragon, dan Trouble Maker mungkin sudah tak asing bagi Kamu. Apalagi dengan tingkah kocak Boboho atau Hao Shaowen yang masih menggemaskan.

Tapi tentu saja bukan cuma Hao Shaowen yang menjadi daya tarik film-film komedi Mandarin yang tayang di Indonesia pada tahun 90-an. Pasalnya, masih banyak teman Boboho lain yang tak kalah kocak.

Lantas, bagaimana kabar teman Boboho itu sekarang ya?

1. Shi Xiaolong

Wajah Shi Xiaolong pastinya sudah tak asing bagi kamu. Hampir di semua film yang ada Boboho, maka Shi Xiaolong bakal hadir sebagai pelindung dengan jurus-jurus saktinya. Seperti di film Shaolin Popey, China Dragon, dan Dragon from Shaolin.

Kesuksesan di masa kecil, ternyata membantu Shi Xiaolong terus berkarier sebagai aktor laga. Buktinya saat ia terpilih untuk bermain bersama Donnie Yen di film Ip Man 2 sebagai Tsui Sai Cheung.

Proyek film terkahir yang melibatkan pria yang juga memiliki nama Ashton Chen ini adalah film Urban Games pada tahun 2014.

2. Ng Man Tat 

Jika ada penghargaan untuk Paman Terbaik, mungkin nama Ng Man Tat adalah jawaranya. Paman Boboho ini dikenal dengan akting komedi yang super kocak dan absurd. Uniknya, meski berperan sebagai Paman, Ng Man Tat kerap menjadi bahan “bully” lawan mainnya, termasuk Boboho.

Selain berkolaborasi dengan Boboho, ia juga sering berkolaborasi dengan aktor Stephen Chow. Dan perannya tetap sama, yakni sebagai Paman.

Ng Man Tat masih tetap aktif bermain di berbagai film. Film terakhir yang ia bintangi adalah Dealer/Healer pada tahun 2017.

3. Lee Ming Yeung 

Kabar teman Boboho selanjutnya adalah Lee Ming Yeung. Ya mungkin namanya sangat asing bagi Kamu, tapi jika Kamu pernah menyaksikan sosok kakek tua yang ahli bela diri di film Boboho, nah dia ini orangnya. Lee berkolaborasi bersama Boboho dalam film Shaolin Popey yang dirilis tahun 1994.

Namun, aktor yang cukup kocak ini sudah meninggal dunia, dua tahun setelah mengerjakan proyek Shaolin Popey.

4. Jimmy Lin 

Jimmy Lin adalah salah satu aktor Mandarin yang cukup digandrungi di Indonesia. Bukan cuma ganteng, tapi ia juga punya model rambut belah tengah yang menginspirasi pria-pria haus kasih sayang era 90-an. Meski sudah berusia 43 tahun, namun Jimmy Lin masih tetap charming seperti saat kita melihatnya berakting dengan Boboho.

Uniknya, pada tahun 2005 Jimmy Lin sempat beralih profesi sebagai pembalap di mana itu merupakan salah satu cita-citanya. Bahkan ia sempat masuk 10 besar pembalap rally di Mainland Cina.

Pada April 2011, Lin berkesempatan mewawancarai legenda FI Michael Schumacher untuk majalah GQ.

Film terakhir yang melibatkan Jimmy Lin adalah Emperor Holidays tahun 2015.

5. Kaneshiro takeshi 

Kaneshiro takeshi memang lebih banyak terlibat dalam film aksi dan drama. Tapi dalam sebuah kesempatan, ia bekerjasama dengan Boboho dalam proyek film komedi China Dragon tahun 1995.

Di usianya yang masih 44 tahun, aktor yang memiliki darah Taiwa-Jepang ini terus aktif sebagai aktor di berbagai film. Tahun lalu ia membintangi film This Is Not What I Expected sebagai Lu Jin. Rencananya pada tahun 2018, ia juga bakal tampil di film Sons of the Neon Night yang disutradarai Juno Mak.

6. Athena Chu 

Kabar teman Boboho lainnya datang dari aktris cantik Athena Chu. Wanita kelahiran Hongkong tersebut pernah bekerjasama dengan Boboho dalam film Trouble Maker tahun 1995. Ia tampil sebagai gadis buta yang menjadi idola dari Ng Man Tat.

Sekarang ia juga masih aktif sebagai aktris film. Tahun 2017 lalu, Athena Chu tampil dalam film Once Again sebagai Ye Lan.

Nah mana kabar teman Boboho yang bikin kamu kangen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here