Pura-Pura Bisu Selama 12 Tahun, Pria Ini Jadi Beneran Kehilangan Kemampuannya Berbicara!

0
120
Pria asal Tiongkok, Zheng lebih memilih berpura-pura bisu selama 12 tahun hingga akhirnya ia benar-benar kehilangan kemampuannya berbicara.

SEDANGRAME.COM – Bisa terlahir normal dengan bisa berbicara dengan lancar seharusnya menjadi hal yang harus kita syukuri, tapi hal itu berbeda dengan yang dilakukan oleh pria asal Tiongkok ini yang lebih memilih berpura-pura bisu selama 12 tahun hingga akhirnya ia benar-benar kehilangan kemampuannya berbicara.

Pria yang diketahui bernama Zheng itu pura-pura bisu ternyata karena ia ingin menyembunyikan kejahatan yang pernah ia lakukan pada tahun 2005 lalu. Saat itu ia dituduh telah membunuh paman dari istrinya setelah melakukan perselisihan mengenai uang sewa hingga akhirnya Zheng menusuknya hingga meninggal.

Setelah melakukan kejahatannya itu, Zheng segera pergi dari rumahnya yang ada di Hangzhou, Tiongkok hingga polisi tak bisa menangkapnya. Setelah itu, rupanya Zheng mulai pura-pura menjadi bisu dan menggunakan nama palsu, Wang Gui.

Seperti yang diberitakan oleh koran Zhejiang Daily, setelah berganti nama Zheng pun mulai hidup di sebuah kota kecil di provinsi Anhui dan bekerja sebagai pekerja konstruksi. Bahkan, ia juga sempat menikah dengan seseorang dan memiliki anak tapi ia tetap berpura-pura tak bisa berbicara.

Penyamaran Zheng pun akhirnya terbongkar saat polisi yang melakukan survei rumah tangga curiga karena ia tak memiliki dokumen yang resmi. Mereka pun mulai memeriksa DNA-nya hingga akhirnya diketahui jika ia adalah seorang pembunuh yang telah menghilang sejak 12 tahun yang lalu.

zheng
Pria asal Tiongkok bernama Zheng pura-pura bisu selama 12 tahun (dok. unsplash)

Saat diperiksa oleh polisi Zheng pun menjelaskan jika ia pura-pura bisu agar tak keceplosan menceritakan perbuatan kejinya di masa lalu. Ia pun menjelaskan hal itu kepada polisi dengan cara menulis karena ia telah kehilangan kemampuannya berbicara.

“Semakin sedikit aku berbicara, semakin sedikit kemungkinan aku melakukan kesalahan,” tulis Zheng saat diperiksa oleh polisi.

Tidak ada yang tahu apakah nantinya kemampuan bicara Zheng bisa kembali lagi atau tidak. Namun, setelah kedoknya terbongkar maka pria itu akan segera diadili dan menerima hukuman dari perbuatan kriminalnya.

Tanggapan kalian seperti apa nih Teens setelah mengetahui kisah pria asal Tiongkok yang kehilangan kemampuannya berbicara setelah pura-pura bisu selama 12 tahun tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here